Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kompetisi Media Online - Minta Formulir

Mulia Asri Rambe Kecewa Layanan Haji Selama di Tanah Suci.

 
Petranews-Medan| Salah seorang Jamaah Haji Kelompok Terbang VI Mulia Asri Rambe,SH,  mengaku kecewa terkait pelayanan haji selama di Kota Suci Mekkah. 

Salah satunya yang membuat kecewa anggota DPRD Kota Medan ini, terkait layanan  yang dinilai jauh dari harapan.

"Saya mau tegaskan, bahwa layanan selama di sana (Mekkah dan Madinah) mulai dari makan, transportasi, dan penginapan kami rasakan sangat jauh dari harapan, ini faktanya",ujar Bayek (sapaan akrabnya) kepada media, Senin (10/7/2023) sesaat tiba di asrama haji Pangkalan Mansyur Medan.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan ini, bahwa apa yang dialami jamaah haji selama pelaksanaan ibadah haji, sangat tidak nyaman bagi jamaah haji, terutama  jamaah yang berusia lanjut atau lansia dan mereka sangat rentan terkena penyakit mengingat suhu udara di Saudi Arabia sangat ekstrem.

"Ketidaknyamanan ini sangat kami rasakan terutama bagi jamaah lansia, mereka butuh asupan makanan yang bergizi, agar kondisi fisik mereka kuat pada saat melaksanakan ibadah wajib, belum lagi transportasi yang kedatangannya tidak ada yang on time, bahkan untuk tempat menginap terutama saat menjelang wukuf kondisi tenda penuh sesak oleh jamaah, apalagi kita menghadapi panas yang luar biasa hingga 45⁰, melihat kondisi ini kami hanya bisa istighfar mohon ampun kepada Allah SWT",ujar tokoh Medan Utara ini geram.

Ditambahkan H. Mulia Asri Rambe sebagai kritik agar ada perbaikan kedepannya, baik penyelenggara haji daerah maupun petugas yang ditugaskan melayani jamaah selama di Kota Mekkah dan Madinah.

"Kritik saya kepada pemerintah dan panitia penyelenggara haji, agar apa yang kami rasakan kemarin untuk tidak terulang kembali dan harus ada evaluasi total dari Kementrian Agama, agar betul-betul menyeleksi petugas haji yang profesional dan punya sikap melayani ", ujarnya di akhir wawancara. (AS)

Posting Komentar

0 Komentar